Laga Lawan Persebaya Bakal Jadi Emosional Bagi Angel Alfredo Vera

By Sasongko - Minggu, 6 Februari 2022 | 14:45 WIB
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (kanan) memberikan instruksi kepada kapten Rendi Irwan saat me (estu)

BOLASPORT.COM - Laga melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (6/2/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali bakal jadi emosional bagi pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera.

Pasalnya pelatih asal Argentina itu punya kenangan manis bersama Persebaya Surabaya selama karirnya menjadi pelatih di Indonesia.

Pasca-dipulihkan kembali keanggotannya oleh PSSI pada tahun 2017, Persebaya langsung mengusung target promosi ke Liga 1 dengan menunjuk Alfredo Vera jadi nakhoda di Liga 2 musim 2017.

Petualangan Persebaya Surabaya di bawah Alfredo Vera waktu itu dibuka dengan dua pertandingan tanpa kemenangan.

Persebaya harus puas meraih hasil imbang atas Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 20 April 2017 dengan skor 1-1 dan kalah 2-1 lawan Martapura FC sepekan kemudian.

Namun setelah itu, Persebaya tampil tak terhentikan di babak penyisihan dan melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup.

Baca Juga: Sosok Pelatih Darurat Persib Bandung untuk di Pinggir Lapangan Lawan Bhayangkara FC

Persebaya pada akhirnya berhasil mengamankan tiket promosi di Liga 2 dengan status juara setelah menang 3-2 atas PSMS Medan di babak final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Di musim berikutnya, Alfredo Vera kembali dipercaya sebagai nakhoda untuk mengarungi kerasnya Liga 1 sebagai tim promosi.