Tes Pramusim MotoGP 2022 - 'Kantong Semen' Mulai Dilepas, 13 Pembalap Teratas Terpaut Setengah Detik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 Februari 2022 | 14:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Para pembalap mulai menunjukkan taring dalam urusan catatan waktu lap terbaik pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang.

Jarak catatan waktu lap tercepat di antara pembalap menjadi buktinya.

Minggu (6/2/2022) pukul 14.00 waktu setempat, 13 pembalap teratas berada di interval setengah detik dalam catatan waktu lap tercepat untuk sementara.

Ini jauh berbeda dari hari pertama di mana jarak antara pembalap teratas dengan pembalap di posisi kelima sudah lebih dari setengah detik.

Baca Juga: Update Tes Pramusim MotoGP 2022 – Rekor Lap Terbaik Pecah di Tangan Enea Bastianini

Para jagoan yang kemarin seolah melakukan sandbagging (menaruh kantong semen alias menyembunyikan kekuatan asli) mulai menunjukkan taji.

Apabila catatan waktu sebelumnya tersamarkan dalam simulasi lomba, mereka telah mengambil kesempatan melakukan time attack layaknya sesi kualifikasi.

Juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), membukukan waktu lap terbaik 1 menit 58,313 detik.

Catatan Quartararo kali ini jauh meningkat daripada hari pertama yang mentok di 1 menit 59,002 detik karena tak sempat memasang ban lunak baru.

Baca Juga: Tempati Urutan ke-6, Quartararo Ingin Tingkatkan Kecepatan YZR-M1 di Tikungan