Jelang Tes Pramusim, Ini Struktur Panitia pada MotoGP Mandalika 2022

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Februari 2022 | 00:00 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) siap menggelar balapan MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini ditandai dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap MotoGP 2022 yang melibatkan Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), DZ Engineering dan Roadgrip Motorsport Indonesia.

"Dengan terbentuknya struktur kepanitiaan balap, akan semakin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat," kata kata CEO Organizing Committee (OC), Priandhi Satria, di Sirkuit Mandalika, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2022 - Enea Bastianini Tercepat pada Hari Kedua

"Kami akan bekerja keras mengutamakan Kecepatan, Keakuratan dan Kekompakan tim serta Kolaborasi (4K) semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan MotoGP yang akan dimulai dari sesi latihan resmi pra musim pada akhir pekan ini," ucap Priandhi.

Priandhi menjelaskan bahwa persiapan sirkuit dan sarana pendukung sudah memasuki tahap terakhir sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIM sebagai regulator dan Dorna sebagai promotor.

Dalam persiapan ini semua pihak saling berkolaborasi dimana IMI sebagai perpanjangan tangan FIM, MGPA sebagai lokal promotor, DZE sebagai race control operation dan RMI untuk track maintenance and operation.

Pekan ini menjadi pembuktian dengan penyelenggaraan test resmi pra musim yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11-13 Februari 2022.

"Mudah-mudahan tes pramusim ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” ujar Priandhi.

Baca Juga: Zheng Si Wei Reuni dengan Huang Ya Qiong pada All England Open 2022