Alasan Pembalap Tim Pabrikan Diasapi Pembalap Tim Satelit Saat Tes Pramusim MotoGP

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 7 Februari 2022 | 19:30 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi pencetak waktu tercepat pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022. (TWITTER.COM/BESTIA23)

BOLASPORT.COM – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, membeberkan alasan pembalap tim pabrikan diasapi pembalap tim satelit saat tes pramusim MotoGP.

Jack Miller cuma menempati posisi ke-14 dalam catatan waktu lap terbaik pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari.

Catatan terbaik Jack Miller kalah 0,5 detik dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mencetak rekor lap tercepat di Sepang (tidak resmi) dengan 1 menit 58,131 detik.

Padahal, Bastianini cuma dibekali motor Ducati Desmosedici musim 2021. Adapun Miller jelas mendapat motor terbaru karena berada di tim pabrikan.

Baca Juga: Rivalitas Tak Sepadan Calon Pembalap Ducati: Bastianini Ngegas, Martin Maunya Santai Saja

Ketika berbicara soal pembalap Ducati saja pun catatan waktu lap Miller masih kalah dengan lima pembalap lainnya.

Miiler hanya lebih baik dari pembalap debutan, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), yang memakai motor musim lalu.

Rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, juga bukan pembalap Ducati teratas pada akhir tes pramusim MotoGP di Sepang.

Bagnaia kalah sepersekian detik dari Bastianini dan Jorge Martin (Pramac Racing), yang mendapat motor terbaru walau memperkuat tim satelit.

Baca Juga: Rivalitas Tak Sepadan Calon Pembalap Ducati: Bastianini Ngegas, Martin Maunya Santai Saja