Mo Salah Ajak Mesir Balas Dendam, Siap Jegal Langkah Senegal ke Piala Dunia 2022

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 8 Februari 2022 | 16:15 WIB
Penyerang timnas Mesir, Mohamed Salah, mengajak timnya membalaskan dendam dengan menjegal langkah timnas Senegal ke Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas Mesir, Mohamed Salah, mengajak timnya membalaskan dendam dengan menjegal langkah timnas Senegal ke Piala Dunia 2022. 

Mohamed Salah gagal mengantarkan timnas Mesir menjuarai Piala Afrika 2021 setelah takluk dari timnas Senegal pada partai final di Stade Omnisport Paul Biya.

Bermain pada Minggu (6/2/2022) atau Senin dini hari WIB, Mohamed Salah dkk. kalah dengan skor 2-4 via adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. 

Empat dari lima eksekutor penalti timnas Senegal berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, termasuk rekan setim Mohamed Salah, Sadio Mane.

Sementara itu dari empat algojo yang diturunkan timnas Mesir, hanya dua pemain yang sukses mencetak angka via titik putih. 

Mohamed Salah, yang ditunjuk sebagai eksekutor kelima, tidak memiliki kesempatan melakukan tembakan lantaran hasil akhir pertandingan sudah bisa dipastikan. 

Baca Juga: Hasil Final Piala Afrika 2021 - Sadio Mane Lakukan Dosa Besar, Senegal Jadi Juara dan Bikin Mo Salah Nangis

Setelah kekalahan di final itu, Mo Salah selaku kapten timnas Mesir memberikan pidato di depan rekan setimnya. 

Pemain berusia 29 tahun ini mendesak rekan setimnya untuk membalaskan dendam di Piala Afrika 2021 pada Maret mendatang.