Pol Espargaro Merasa di Bawah Tekanan untuk Kalahkan Marc Marquez?

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Februari 2022 | 13:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, pada peluncuran tim pada Selasa (8/2/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro, akan menjalani musim keduanya bersama Repsol Honda.

Pada musim ini, Pol Espargaro diharapkan Honda untuk meraih podium juara dan memenangkan gelar juara dunia MotoGP.

Namun, Pol Espargaro bukan satu-satunya pembalap pabrikan Honda yang memiliki tujuan sangat spesifik untuk MotoGP 2022.

Baca Juga: Bos Honda: Marquez Mungkin Tidak Akan Fit 100 Persen pada 2022

"Pria yang harus dikalahkan adalah rekan setim saya. Ini adalah sesuatu yang akan dikatakan semua pembalap, tetapi itu nyata dan saya berada dalam situasi sulit karena rekan setim saya adalah salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP," kata Espargaro.

"Artinya, pekerjaan saya akan lebih rumit daripada pembalap lain, tetapi ini juga akan memberi saya lebih banyak motivasi. Saya akan mencoba melakukannya," ucap Espargaro dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Puig (Alberto Puig, Bos Honda) mengontrak saya untuk mendapatkan podium dan mencoba memenangkan gelar juara dunia. Sekarang Honda adalah motor yang lebih cepat dan lebih aman, kami memiliki cengkeraman lebih di bagian belakang."

Soal peluang mengalahkan Marquez, Espargaro bertekad untuk bisa mewujudkannya.

"Saya harus bisa melakukannya, itu suatu keharusan. Kita semua tahu tidak mudah bertarung dengan Marc di motor apa pun, tetapi dengan cara yang sama," ujar Espargaro.

"Senjata yang telah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa dia jauh lebih cepat daripada rekan satu timnya dan ini adalah tantangan besar. tulah mengapa saya ingin datang ke Honda karena saya ingin menghadapi tantangan ini dan itulah mengapa saya akan bertarung tahun ini."