Rekan Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas U-23 Indonesia Batal ke Piala AFF U-23 2022 dan Minta Satu Harapannya

By Lukman Adhi Kurniawan - Jumat, 11 Februari 2022 | 10:45 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, sedang menyiapkan menu latihan para pemainnya di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas U-23, Nova Arianto meminta maaf kepada suporter Indonesia karena skuad Garuda Muda gagal tampil di Piala AFF U-23 2022.

Gagal tampilnya timnas U-23 di Piala AFF U-23 di Kamboja membuat kecewa pecinta sepak bola tanah air.

Pasalnya, skuad Garuda Muda ditargetkan mempertahankan juara setelah pada tahun 2019 berhasil mereka rebut.

Selain itu, racikan strategi pelatih Shin Tae-yong sedang menjadi sorotan setelah berhasil membawa Indonesia ke partai final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Petarung Terkuat UFC Beri Satu Syarat Jika Harus diadu dengan Israel Adesanya

Terkait batalnya timnas U-23 bertanding, asisten pelatih timnas U-23, Nova Arianto akhirnya buka suara.

Dilansir BolaSport.com dari laman instagramnya (@novaroianto30) mantan bek tangguh skuad Garuda ini meminta maaf kepada semua pihak.

Dia menjelaskan keputusan ini diambil setelah banyaknya pemain yang terpapar covid-19 setelah dilakukan tes PCR terakhir.

"Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya coaching staff memutuskan Timnas u23 menarik diri dari Piala AFF U23 di Kamboja."

"Setelah melakukan test swab pagi kemarin ternyata ada 5 pemain terpapar dan masih ada 2 pemain 1 pelatih 1 staff masih positive jadi total ada 7 pemain dan 2 staff Tim Nasional yg terpapar covid saat ini," tulis Nova Arianto.