Masukkan Dorna untuk Panitia Balapan MotoGP Mandalika

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:00 WIB
Race Director Mike Webb dan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang juga CEO Panitia Balap MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia, Priandhi Satria melihat sirkuit sebelum hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). (MGPA)

BOLASPORT.COM - Race Director Mike Webb dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengaku puas dengan kondisi lintasan Sirkuit Mandalia, Lombok setelah dibersihkan.

Keduanya memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara balapan yang dinilai cukup tanggap dalam menyelesaikan persoalan.

Hal ini disampaikan Mike Webb dan Carmelo Ezpeleta kepada Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang juga CEO Panitia Balap MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia, Priandhi Satria seusai meninjau lintasan sebelum pelaksanaan tes hari kedua, Sabtu (12/2/2022).

Pihak penyelenggara telah membersihkan lintasan pada pagi hari, sehingga diharapkan kecepatan para pembalap pada tes pramusim hari kedua akan lebih cepat.

Baca Juga: Target Adik Valentino Rossi pada Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Mike Webb menyarankan agar MGPA melakukan pembersihan rutin setiap dua minggu menggunakan track jet truck dan kendaraan track sweeping serta rutin memasukkan kendaraan mobil/motor ke dalam lintasan.

Menurut Webb, keberadaan kendaraan roda empat dan roda dua dalam lintasan akan membuat lintasan balap menjadi lebih bersih.

Penyebabnya saat kendaraan lewat, aerodinamis kendaraan akan menyedot debu dari dalam pori pori lintasan sehingga mengurangi deposit debu di dalam pori-pori.

Webb dan Ezpeleta optimis bahwa kegiatan sesi tes pramusim hari kedua akan semakin membaik karena debu yang semakin berkurang serta adanya lapisan karet ban pada permukaan lintasan racing line yang dibuat oleh pembalap.

Di sisi lain, Priandhi Satria juga telah mendiskusikan dengan Webb, dalam penggunaan red flag  (bendera merah) pada Jumat kemarin (11/2/2022)  saat para pembalap MotoGP sedang menjajal Sirkuit Mandalika pada hari pertama tes.