Gol Cepat Marko Simic Dibalas Penalti Taisei Marukawa, Persija Vs Persebaya Sama Kuat di Babak I

By Sasongko - Senin, 14 Februari 2022 | 21:35 WIB
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) (ligaindonesiabaru.com)

BOLASPORT.COM - Jual beli serangan mewarnai laga klasik Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta dan skor masih berakhir imbang 1-1 hingga babak pertama.

Pekan ke-25 Liga 1 musim 2021-2022 diwarnai oleh laga klasik dalam dunia persepakbolaan Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (14/1/2022).

Persebaya yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengambil inisiatif pertandingan sejak awal. 

 

Namun, Persebaya justru dikejutkan oleh gol cepat Persija di menit kedua, kegagalan Arif Satria dalam memotong bola crossing dari Syahrian Abimanyu langsung dihukum oleh Marko Simic dengan tendangan keras membobol gawang Andhika Ramadhani.

Tak tinggal diam, Persebaya hampir menyamakan kedudukan, di menit ke-10 Taisei Marukawa mengirim umpan silang berkelas dari sisi kanan menuju Arsenio Valpoort, namun Arsenio gagal memanfaatkan peluang emas tersebut jadi gol.

Semenit kemudian, Valpoort kembali menebar ancaman, sayangnya tendangannya masih mudah ditangkap oleh Andritany.

Baca Juga: Sesuai Prediksi Pelatih Persib di Awal Musim, 6 Tim Mengerucut pada Persaingan Juara Liga 1

Persija pun hampir menggandakan keunggulan saat Riko Simanjuntak berdiri bebas di sisi kanan, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang.

Persebaya mendapatkan penalti di menit ke-14 setelah Taisei Marukawa ditarik Muhammad Ferarri di kotak penalti.