Hasil Liga 1 - Berkat Penalti Menit Akhir Makan Konate, Persebaya Perpanjang Paceklik Kemenangan Usai Gagal Kalahkan Persija

By Sasongko - Senin, 14 Februari 2022 | 22:43 WIB
Selebrasi pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic dalam laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (14/1/2022). (TWITTER.COM/LIGA1MATCH)

BOLASPORT.COM - Meski unggul jumlah pemain atas Persija, Persebaya gagal menggeser Persib Bandung dari posisi keempat setelah bermain imbang dengan skor 3-3.

Pekan ke-25 Liga 1 musim 2021-2022 diwarnai oleh laga klasik dalam dunia persepakbolaan Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (14/1/2022).

Persebaya yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengambil inisiatif pertandingan sejak awal. 

 

Namun, Persebaya justru dikejutkan oleh gol cepat Persija di menit kedua, kegagalan Arif Satria dalam memotong bola crossing dari Syahrian Abimanyu langsung dihukum oleh Marko Simic dengan tendangan keras membobol gawang Andhika Ramadhani.

Tak tinggal diam, Persebaya hampir menyamakan kedudukan, di menit ke-10 Taisei Marukawa mengirim umpan silang berkelas dari sisi kanan menuju Arsenio Valpoort, namun Arsenio gagal memanfaatkan peluang emas tersebut jadi gol.

Semenit kemudian, Valpoort kembali menebar ancaman, sayangnya tendangannya masih mudah ditangkap oleh Andritany.

Baca Juga: Sesuai Prediksi Pelatih Persib di Awal Musim, 6 Tim Mengerucut pada Persaingan Juara Liga 1

Persija pun hampir menggandakan keunggulan saat Riko Simanjuntak berdiri bebas di sisi kanan, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang.

Persebaya mendapatkan penalti di menit ke-14 setelah Taisei Marukawa ditarik Muhammad Ferarri di kotak penalti.