Kans Persebaya Juara Liga 1 Musim Ini, Lebih Baik Lupakan Saja

By Sasongko - Selasa, 15 Februari 2022 | 07:00 WIB
Eksekusi penalti Taisei Marukawa saat Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (14/1/2022). (TWITTER.COM/LIGA1MATCH)

BOLASPORT.COM - Kegagalan Persebaya mempertahankan keunggulan atas Persija semakin memperberat kesempatan tim berjulukan Bajul Ijo untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 3-3 melawan Persija Jakarta dalamlaga pekan ke-25 Liga 1 musim 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (14/02/2022).

Persebaya gagal menang meski unggul jumlah pemain setelah Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah di menit ke-65.

Persija Jakarta justru mencetak dua gol dari kesalahan-kesalahan elementer Persebaya di lini pertahanan.

Pada proses terjadinya gol kedua, para pemain Persebaya tidak membuang bola ke samping sehingga menghasilkan sepak pojok yang berbuah gol untuk Persija Jakarta.

Di gol penyama kedudukan, pemain Persebaya, Reva Adi Utama, justru melakukan pelanggaran yang tidak perlu di dalam kotak penalti, padahal Makan Konate masih bisa ditutup oleh Alie Sesay.

Baca Juga: Kata Makan Konate Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Persebaya Surabaya

Kesalahan-kesalahan inilah yang membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, meradang pasca-pertandingan.

Pasalnya, Persebaya melanjutkan rentetan tanpa kemenangan setelah pekan ke-21 Liga 1 saat mengalahkan PSS Sleman pada 29 Januari 2022 dengan skor 1-0.