Hasil Kejuraan Beregu Asia 2022 – Kalahkan Pemain Berdarah Indonesia, Christian Tegaskan Kemenangan Merah Putih

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 15 Februari 2022 | 19:50 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, saat tampil pada ajang simulasi Piala Thomas 2020 di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (1/9/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Christian Adinata, menegaskan kemenangan Indonesia atas Hong Kong pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Christian Adinata tak menyia-nyiakan debut bersama timnas senior Indonesia pada pertandingan babak penyisihan Grup A Kejuaraan Beregu Asia melawan Hong Kong.

Walau bertanding ketika Indonesia sudah mengunci kemenangan, Christian Adinata tetap membawa pulang kemenangan untuk memperbesar skor kemenangan.

Christian Adinata menghadapi pertandingan unik karena lawan yang dihadapinya punya darah Indonesia.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Leo/Daniel Menang, Indonesia Sah Gasak Hong Kong

Christian berduel dengan Jason Gunawan. Dilansir dari South China Morning Post, ayah Gunawan pernah memperkuat tim provinsi DKI Jakarta.

Pemain berusia 17 tahun telah menunjukkan taji dengan menjadi runner-up Kejuaraan Asia U-17 pada 2019 di Surabaya.

Christian tidak gentar. Dia pun memetik kemenangan dua gim atas Gunawan pada pertandingan di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/2/2022).

Kemenangan dengan skor 21-15, 21-14 yang dibukukan pemain berusia 20 tahun itu membuat Indonesia menyudahi laga dengan keunggulan 4-1.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Kemenangan di Depan Mata Sirna, Pramudya/Yeremia Gagal Sumbang Poin