Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang, Jadwal MotoGP Indonesia 2022 Tak Berubah

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Februari 2022 | 19:43 WIB
Race Director Mike Webb dan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang juga CEO Panitia Balap MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia, Priandhi Satria melihat sirkuit sebelum hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). (MGPA)

BOLASPORT.COM - Sirkuit Mandalika dipastikan akan diaspal ulang untuk perhelatan MotoGP Indonesia 2022 pada bulan Maret mendatang.

Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat tengah menjadi sorotan seiring berakhirnya tes pramusim MotoGP 2022 akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak? Sejumlah pembalap sempat mengeluhkan kondisi lintasan yang kotor serta aspal di beberapa area yang terkelupas.

Tak ayal, hal ini tentu membuat beberapa pihak meragukan aspek keamanan sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer itu.

Hempasan gravel alias kerikil bahkan sempat membuat beberapa pembalap seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia hingga Marco Bezzecchi was-was.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, media asing The-Race menduga adanya ketidak sesuaian material pada aspal Sirkuit Mandalika.

Batu-batu itu tidak bisa mengikat aspal dengan sempurna sehingga untuk motor berkekuatan 354 km/jam cukup membuat material itu terkelupas.

Federasi Olahraga Balap Motor Dunia (FIM), Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)sepakat melakukan perbaikan.

Baca Juga: Demi Sukseskan MotoGP Indonesia, Aspal Sirkuit Mandalika Dijanjikan Pembenahan