Drawing German Open 2022 - Praveen/Melati Terlibat Perang Saudara, Jonatan Ditunggu Momota

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 15 Februari 2022 | 20:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deva Oktavianti saat menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Covention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tantangan menanti sembilan wakil Indonesia yang akan bertanding pada German Open 2022 pada bulan depan.

German Open 2022 menjadi pembuka dari tur turnamen Eropa yang juga memuat All England Open 2022, Swiss Open 2022, dan Orleans Masters 2022.

Walau hanya bertaraf Super 300, German Open 2022 menyajikan kompetisi level elite dengan masuknya sebagian besar pemain dan pasangan top 10 dari kelima sektor.

Indonesia mengirimkan sembilan wakil yang terdiri dari tiga pemain dan enam pasangan ke Kota Sungai, Muelheim, yang menjadi tuan rumah turnamen.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Awal yang Baik Bagi Tim Putri Indonesia

Dari tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga pemain terbaik yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Anthony dan Jonatan akan berstatus unggulan. Anthony menjadi unggulan keempat sementara Jonatan menjadi unggulan keenam.

Anthony satu pul dengan juara Olimpiade, Viktor Axelsen (Denmark), yang menjadi unggulan pertama. Keduanya berpeluang bertemu pada semifinal.

Adapun Jonatan Christie berada di pul yang sama dengan mantan pemain nomor satu, Kento Momota (Jepang), plus juara dunia, Loh Kean Yew (Singapura).

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 – Lewat Duel Ketat, Chico Sukses Bawa Indonesia Unggul