Rekap Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Kalahkan Kazakstan 5-0, Indonesia ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 Februari 2022 | 14:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada partai pertama melawan Kazakstan Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022). (BADMINTON iNDONESIA)



BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis putri Indonesia bermain lebih nyaman saat menggusur Kazakstan pada laga kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Kemenangan 5-0 atas Kazakstan membuat Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022 setelah pada laga sebelumnya menang 4-1 atas Hong Kong.

Dalam pertandingan yang dihelat Rabu (16/2/2022) pagi di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tunggal putri Indonesia menurunkan susunan pemain berbeda dengan ketika melawan Hong Kong kemarin. Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja disimpan.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Inilah Strategi Chico Bekuk Lee Cheuk Yiu

Sebagai pengganti, yang tampil adalah Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah. Meski Bilqis dan Saifi baru pertama kali turun bermain, mereka juga tampil baik.

"Menghadapi Kazakstan kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan," kata pelatih tunggal putri Indonesia, Gerli Djaenudin dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Herli Djaenudin.

Trio pemain tunggal yang tampil, Putri KW, Bilqis, dan Saifi tak hanya sukses memetik kemenangan. Mereka juga bisa bermain lebih nyaman dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya masing-masing.

"Saya hari ini bermain lebih baik. Lebih nyaman dan tidak tegang lagi seperti kemarin lawan Hong Kong," ujar Putri KW yang mengatasi Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-7.

Sementara itu, Bilqis berhasil menekuk Kamila Smagulova, 21-4, 21-6, dan Saifi yang tampil di partai ketiga, tanpa kesulitan mengalahkan Nargiza Rakhmetullayeva, 21-4, 21-8.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Lanny/Jesita Pastikan Indonesia Hajar Kazakhstan 5-0