Oliveira Terlalu Bagus, Teman Sendiri Bilang Makhachev Sulit Jadi Juara UFC

By Muhamad Husein - Kamis, 17 Februari 2022 | 08:00 WIB
Kolase foto petarung kelas ringan UFC, Charles Olveira (kanan) dan Islam Makhachev. Kedua petarung menjadi skenario Khabib Nurmagomedov bisa bentrok di oktagon tahun 2022. (TWITTER.COM/H57142700)

BOLASPORT.COM - Mantan juara divisi UFC, Henry Cejudo, meragukan peluang Islam Makhachev jika menghadapi juara kelas ringan, Charles Oliveira.

Islam Makhachev merupakan salah satu petarung yang masuk dalam kompetisi perburuan gelar juara kelas ringan UFC.

Islam Makhachev selangkah lebih dekat menuju takhta juara setelah direncanakan bertarung melawan petarung peringkat tiga, Beneil Dariush, pada akhir bulan ini.

Pemenang laga digadang-gadang akan menghadapi pemenang duel juara antara Charles Oliveira dan penantang nomor satu, Justin Gaethje.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dukung Predator UFC Beralih Jadi Petinju

Makachev lebih diunggulkan ketimbang Dariush karena mengoleksi sembilan kemenangan secara beruntun di UFC.

Kemampuan Makhachev dalam grappling kerap dibanding-bandingkan dengan penguasa divisi 155 pon (70kg) sebelumnya, Khabib Nurmagomedov.

Sekadar informasi, Makhachev berteman dengan Nurmagomedov sejak kecil. The Eagle pun sudah menunjuk sahabatnya sebagai calon penerusnya di UFC.

Makhachev memegang keyakinan yang sama. Dia sesumbar akhir tahun ini akan mengalahkan Oliveira untuk menjadi juara kelas ringan yang baru.

Baca Juga: Tyson Fury Diwanti-wanti jika Hadapi Francis Ngannou di UFC