Klaim Marc Marqez Bisa Juarai MotoGP 2021, Motor Lama Honda Tak Buruk-buruk Amat?

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Februari 2022 | 10:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berlatih dengan motor Honda RC213V-S di Sirkuit Algarve, Portugal, 17 Januari 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, percaya dengan performa RC213V musim lalu dirinya bisa bersaing untuk gelar juara dunia.

Cedera yang sempat dialami Marc Marquez ternyata telah membawa dampak yang cukup signifikan bagi Honda setidaknya dalam dua musim terakhir.

Pabrikan asal Tokyo, Jepang itu tak bisa berbuat banyak setelah mereka ditinggal absen Marc Marquez sejak seri pembuka MotoGP 2020 lalu.

Nasib nahas Marc Marquez yang menderita patah tulang lengan kanan membuat Honda tampil seperti macan ompong sepanjang musim 2020.

Mereka hanya mampu meraih dua podium saja yang didapat dari adik Baby Alien, Alex Marquez yang saat itu masih berseragam tim pabrikan.

Usai menjalani masa pemulihan yang panjang, Marc Marquez baru bisa kembali membela Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021.

Pada musim inilah, Honda meraih hasil lebih baik dari kinerja Marc Marquez di atas lintasan balap.

Di tengah kondisi fisik yang masih compang-camping, pembalap asal Spanyol itu meraih empat podium dengan tiga kemenangan.

Baca Juga: Harus Sering Dipakai Biar Bersih, Sirkuit Mandalika Bakal Dibuka untuk Publik