Batal ke Timnas Indonesia, PSSI Masih Beri Lampu Hijau Mees Hilgers

By Alif Mardiansyah - Jumat, 18 Februari 2022 | 20:15 WIB
Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hasani Abdul Ghani, memberikan penjelasan mengenai penyelenggaran Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta. (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Meski dikabarkan tak jadi dapat membela timnas Indonesia, namun Mees Hilgers masih ditunggu oleh PSSI.

Seperti diketahui, Mees Hilgers memang sempat menjadi salah satu amunisi harapan timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi yang dicanangkan oleh PSSI.

Namun, rencana PSSI untuk naturalisasi Mees Hilgers agar dapat memperkuat timnas Indonesia itu nampak menemui jalan terjal.

Pada 10 Februari 2022, PSSI mengabarkan kalau Mees Hilgers gagal untuk dinaturalisasi dan berkostum timnas Indonesia dikarenakan terhalang restu orang tua.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut kalau orang tua Mees Hilgers tidak menyetujui Sang Anak untuk meneruskan program naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hasani menambahkan kondisi yang dialami Hilgers serupa dengan Kevin Diks.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Asia U-23 2022 - Malaysia, Thailand, Vietnam Satu Grup dan akan Lawan Juara Bertahan

"PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks," tulis Hasani Abdulgani seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, Kamis (10/2/2022).

"Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini (Hilgers serta Kevin) sangat ingin bermain di timnas Indonesia. Tetapi sayangnya, kedua orang tua mereka belum memberikan izin."