Asnawi Mangkualam Debut sebagai Winger, Ansan Greeners Gagal Menang di Partai Pembuka Musim 2022

By Sasongko - Minggu, 20 Februari 2022 | 13:28 WIB
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam siap menyongsong musim 2022 bersama Ansan Greeners dengan posisi dan nomor punggung baru. (INSTAGRAM.COM/ASNAWI_BHR)

BOLASPORT.COM - Asnawi Mangkualam mengawali laga dari bangku cadangan cadangan tim Ansan Greeners dalam pertandingan pembuka K-League 2 melawan Busan I-Park.

Asnawi Mangkualam membuka petualangannya di musim 2022 dibangku cadangan saat melawan Busan I-Park di Ansan Wa Stadium, Ansan, Korea Selatan.

Meskipun berstatus tuan rumah, tim tamu Busan I-Park justru mengambil inisiatif pertandingan.

Hasilnya langsung terlihat di menit ke-9, memanfaatkan crossing terukur, Park Jeong-in melepas heading yang tak mampu dihadang Kim Won-jung yang mengawal gawang Ansan Greeners. Ansan tertinggal 0-1.

Tak tinggal diam, Ansan merespon balik dengan menambah intensitas serangan.

Hasilnya Ansan memperoleh gol setelah Robson Duarte dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Choi Geon-joo yang lolos dari jebakan offside dimenit ke-32.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Ujian Nyata Garuda Muda

Setelah itu, Ansan sempat berpeluang unggul setelah Robson Duarte kembali melepas umpan terukur yang disambut Ahn Sung-min, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang. Skor masih 1-1 untuk kedua tim.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.