Lawan Cedera, Daud Yordan Bakal Adu Jotos dengan Mantan Juara Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 21 Februari 2022 | 08:45 WIB
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, sedang bersiap dalam latihannya di Box2punch, Ampera, Jakarta Selatan, 16 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Petinju Indonesia, Daud Yordan, tetap bertanding dalam laga mempertahankan gelar meski calon lawannya mundur karena cedera.

Daud Yordan seharusnya berhadapan dengan petinju Korea Selatan, Hwang Kil-kim, untuk mepertahankan gelar kelas ringan super WBC Asian Boxian Council Silver.

Namun laga yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret 2022 di World Slam Stadium, Bangkok, Thailand, tersebut batal karena Hwang Kil-kim dilaporkan mengalami cedera.

Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy, mengatakan Hwang mengalami cedera serius saat menjalani sesi latih tanding.

Baca Juga: Dipencundangi Lawan di Ronde ke-6, Semangat Tinju Amir Khan Ikut Pudar

"Kami juga dikirimi hasil pemeriksaan dan keputusannya berisiko kalau dia bertanding," kata Gustiantira dilansir Bolasport.com dari Antara.

Daud dipastikan akan tetap bertanding walau lawannya mundur dua pekan sebelum pertarungan berlangsung.

Gustiantira menerangkan Daud akan menghadapi petinju tuan rumah, Panya Uthok, yang merupakan mantan juara dunia kelas bantam WBO.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC Vegas 47 - Lawan Mimpi Indah, Dapat Mimpi Buruk