Ini Alasan PBSI Tarik Beberapa Pemain Dari Turnamen di Eropa

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Februari 2022 | 13:33 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia untuk All England Open 2021 berpose sebelum melakukan penerbangan pulang ke Tanah Air di Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Usai Kejuaraan Beregu Asia 2022 pekan lalu, tim bulu tangkis Indonesia langsung mengalihkan fokus ke turnamen di Eropa.

Dua turnamen terdekat di antaranya German Open Super 300 (8-13 Maret) dan All England Open Super 1000 (16-20 Maret).

Namun, tidak semua pemain yang didaftarkan bisa tampil pada dua ajang tersebut. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terpaksa menarik beberapa pemain karena berbagai alasan.

Baca Juga: Pertandingan Gulat, Khabib Nurmagomedov Jelas Lebih Jago daripada Jagoan UFC Ini

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada dalam daftar tunggu.

Pada sektor ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

"Jadi pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy. 

"Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan," ucap Broto. 

Menurut Broto, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen pada German Open, tetapi turun pada All England.