Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 – Indonesia Siap Hadapi Rintangan Terjal

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 24 Februari 2022 | 08:10 WIB
Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato saat pertandingan menghadapi Lebanon pada window pertama Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. (PERBASI)

BOLASPORT.COM – Timnas bola basket Indonesia siap menghadapi ujian berat saat bertemu Arab Saudi dan Yordania pada window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Sebanyak 14 pemain sudah seluruhnya siap untuk memulai pertandingan pertama kontra Arab Saudi pada di King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis, (24/2/2022).

Dari 14 pemain tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain yang pernah tampil pada window pertama kualifikasi di Lebanon.

Mereka adalah Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, Kevin Yonas, Widyanta Putra Teja, Juan Laurent, Brandon Jawato, dan Lester Prosper.

Baca Juga: IBL 2022 - Pemilik Amartha Hangtuah Bangga dengan Progres Timnya 

Namun pelatih kepala timnas Rajko Taroman tidak lagi menyertakan beberapa nama dalam lanjutan kualifikasi kali ini karena cedera dan masalah kesehatan akibat Covid-19.

Mereka adalah Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, dan Sandy Ibrahim, yang harus absen pada window kedua.  

Kemudian tiga hari berselang, pasukan Garuda langsung bertanding dengan Yordania di Prince Hamza, Amman, Minggu (27/2/2022).

Salah satu pemain Timnas, Abraham Grahitam mengatakan, pertandingan menghadapi Arab Saudi dan Yordania tentunya tidak akan mudah.