Penggagas Liga Primer Indonesia Arifin Panigoro Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

By Bagas Reza Murti - Senin, 28 Februari 2022 | 12:32 WIB
Arifin Panigoro (Tribunnews)

BOLASPORT.COM - Pengusaha sekaligus anggota Wantimpres yang pernah menggagas Liga Primer Indonesia (LPI), Arifin Panigoro dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/2/2022).

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh Ahli Epidemiologi FKM Universitas Indonesia, Pandu Riono seperti dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Pandu mengabarkan bila Arifin Panigoro meningal dunia di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat pada Minggu (27/2/2022) pukul 14.45 atau Senin pukul 03.45 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Pak Arifin Panigoro di Mayo Clinic, Rochester USA, jam 14.45 27 Februari 2022 (atau 03.45 WIB 28 Februari 2022)."

"Beliau adalah Ketua @StopTBIndonesia yg sangat aktif mempercepat pengendalian Tuberkulosis di Indonesia," tulis Pandu Riono di akun twitternya.

Baca Juga: Pratama Arhan Bereaksi Saat Bendera Indonesia Berkibar di Ajinomoto Stadium Markas Tokyo Verdy

Putra Arifin Panigoro, Hilmi Panigoro yang juga saat ini menjadi Direktur Utama PT Medco Energi International Tbk, menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak selama almarhum dirawat di rumah sakit.

"Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat."

"Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini," ujar Hilmi dilansir dari Tribunnews.