Demi Solidaritas Ukraina, FA Nyatakan Inggris Tak akan Bertanding Melawan Rusia Lagi

By Khasan Rochmad - Senin, 28 Februari 2022 | 13:45 WIB
Skuad timnas Inggris kala berlaga melawan timnas Ukraina pada perempat final EURO 2020. (TWITTER.COM/SANCHOOO10)

BOLASPORT.COM – Timnas Inggris menyatakan tidak akan bermain melawan Rusia di masa mendatang demi solidaritas sebagai imbas dari invasi mereka ke Ukraina.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan pernyataan bahwa timnas Inggris tidak akan bermain melawan Rusia di masa yang akan datang.

Pernyataan ini merupakan imbas dari invasi yang dilakukan oleh negara Rusia ke Ukraina yang terjadi sejak Kamis (24/2/2022) lalu.

Inggris menjadi negara keempat yang menolak bertanding jika menghadapi Rusia setelah diinisiasi oleh Asosiasi Sepak Bola Polandia, Swedia, dan Republik Ceko.

Dilansir BolaSport.com dari BT Sport, FA mengeluarkan pernyataan solidaritas terhadap apa yang terjadi di Ukraina.

“Karena solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh kepemimpinan Rusia, FA dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak akan bermain melawan Rusia dalam pertandingan internasional apa pun di masa mendatang.”

“Ini termasuk setiap pertandingan potensial di semua level senior, kelompok usia, atau para football," bunyi pernyataan FA.

Baca Juga: Serahkan Klub ke Chelsea Foundation, Pernyataan Roman Abramovich seperti Kode

Salah satu anggota parlemen dari Britania Raya, Nadine Dorries, mendukung pernyataan dan dukungan yang diberikan FA kepada Ukraina.