Pakai Seragam Tentara, Vasiliy Lomachenko Ikuti Jejak Eks Raja Tinju Dunia

By Muhamad Husein - Senin, 28 Februari 2022 | 21:30 WIB
Mantan juara tinju tiga divisi, Vasiliy Lomachenko (kiri), menjadi pasukan pertahanan teritorial Ukraina. (TWTITER.COM/BOXINGSCENE)

BOLASPORT.COM - Mantan juara tinju tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, menambah daftar para petinju dunia yang bergabung membela Ukraina dari serangan invasi Ukraina

Vasiliy Lomachenko merupakan petinju berkewarganegaraan Ukraina yang turut serta membela kedaulatan negara dari serangan militer Rusia.

Di samping tugasnya sebagai petinju profesional, Vasiliy Lomachenko mengumumkan dirinya mengabdi menjadi salah satu pasukan pertahanan teritorial Ukraina.

Pengumuman itu disampaikan Vasiliy Lomachenko lewat unggahan foto di Facebook yang menampilkan dirinya mengenakan seragam tentara.

Dari foto tersebut, Vasiliy Lomachenko sudah dibekali senapan serbu dan berdiri di samping Walikota Bilhorod-Dnistrovsky, Vitaliy Grazdahn.

Dengan keputusan ini, Lomachenko iku bergabung dengan mantan juara tinju dunia, Vitali dan Wladimir Klitschko, yang sebelumnya juga sudah turun gunung menjadi pasukan pertahanan teritorial Ukraina.

Vitali Klitschko yang sudah pensiun sebagai petinju saat ini memegang jabatan strategis sebagai Walikota Kiev yang merupakan wilayah ibukota Ukraina.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Associated Press, Vitali Klitschko mengabarkan kondisi terkini di Kiev. 

Baca Juga: Petinju Indonesia Tibo Monabesa Sukses Pertahankan Gelar, Kubu Lawan Kesal Merasa Dicurangi 

"Kami sedang berburu (pasukan Rusia)," kata Klitschko, dikutip BolaSport.com dari Boxingscene.com.