PSSI Bongkar Dua Nama Baru Calon Amunisi Timnas Indonesia di Eropa

By Alif Mardiansyah - Selasa, 1 Maret 2022 | 13:45 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco), Hasani Abdulgani saat ditemui di Menara BNI, Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI mengungkapkan dua nama anyar sabagai cikal bakal pilar timnas Indonesia di Eropa lewat jalur naturalisasi.

Rencana PSSI untuk memperkokoh timnas Indonesia melalu cara naturalisasi pemain keturunan memang sedang gencar dilakukan.

PSSI sebelumnya sedang mengusahakan beberapa nama yang bakal menjadi calon pilar timnas Indonesia lewat naturalisasi diantaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Teruntuk Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam perjalanannya menuju timnas Indonesia, kini proses naturalisasi mereka sedang diusahakan PSSI dan sedang berada di tahap Kemenpora.

Kemenpora dan PSSI sedang merampungkan dokumen-dokumen dan administrasi yang penting bagi Sandy serta Jordi dalam keperluan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sekedar info Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia yang berposisi bek sayap kanan, sedangkan Jordi Amat berposisi bek tengah.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Bongkar Persiapan Persija Jelang Lawan Persib

"Mudah-mudahan pada Selasa depan pemberkasan sudah rapi semua," kata Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Tribun Jateng, 26 Februari 2022.

"Tim dari PSSI dan Kemenpora bekerja sampai tengah malam dan mudah-mudahan hari Selasa depan administrasi sudah beres semua," sambung Amali.