Imbas Invasi Rusia, Pelatih Klub Lokomotiv Moscow Mengundurkan Diri

By Ivan Rahardianto - Rabu, 2 Maret 2022 | 13:30 WIB
Pelatih Lokomotiv Moscow, asal Jerman, Markus Gisdol, mengundurkan diri dari jabatanya sebagai pelatih. (TWITTER.COM/SPOORTS360_ENG)

BOLASPORT.COM - Pelatih Lokomotiv Moscow asal Jerman, Markus Gisdol, mengundurkan diri dari jabatannya di klub Rusia tersebut.

Akibat invasi Rusia ke Ukraina, pelatih Lokomotiv Moscow asal Jerman, Markus Gisdol, telah mengundurkan diri dari posisinya.

Sejatinya, Gisdol baru bergabung dengan Lokomotiv pada Oktober 2021 lalu, tetapi akibat tindakan Vladimir Putin menyerang Ukraina, pria berusia 52 tahun itu mengonfirmasi bahwa dia meninggalkan klub berjuluk Parovozy.

"Menjadi pelatih sepak bola adalah pekerjaan terbaik di dunia," ujar Markus Gisdol, dilansir BolaSport.com dari Bild.

"Tapi saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu di negara yang pemimpinnya telah menginvasi negara lain di tengah Eropa."

Baca Juga: 2 Pesepak Bola Ukraina Ikut Jadi Korban Jiwa dalam Invasi Rusia

"Itu tidak sejalan dengan nilai-nilai saya dan karena itu saya telah mengundurkan diri sebagai manajer Lokomotiv Moscow dengan segera," ucap Gisdol melanjutkan

"Saya tidak bisa berdiri di tempat latihan di Moscow dan melatih para pemain, meminta mereka untuk menjadi profesional, ketika beberapa kilometer jauhnya ada perintah yang diberikan, yang membawa penderitaan bagi orang-orang di seluruh negeri."

"Ini adalah keputusan pribadi saya dan saya benar-benar yakin ini adalah keputusan yang benar," tutur Gisdol menambahkan.