Digasak Middlesbrough, Tottenham Hotspur Tunjukkan Tipikal Pertahanan Rapuh

By Khasan Rochmad - Rabu, 2 Maret 2022 | 20:15 WIB
Ekspresi kekecawaan Eric Dier dan Pierre-Emile Hojbjerg usai Tottenham Hotspur kalah dari Middlesbrough di babak kelima Piala FA pada Selasa (1/3/2022) (TWITTER.COM/THEEUROPEANLAD)

BOLASPORT.COM – Legenda timnas Inggris, Alan Shearer menyebut kekalahan Tottenham Hotspur dari Middlesbrough di Piala FA adalah tipikal dari pertahanan rapuh.

Babak kelima Piala FA mempertemukan antara klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan klub Divisi Championship, Middlesbrough pada Selasa (1/3/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Bermain di Stadion Riverside, Tottenham Hotspur dipaksa takluk 0-1 dari Middlesbrough lewat gol semata wayang dari Josh Coburn.

Gol ini dicetak pada babak perpanjangan waktu, tepatnya di menit ke-107 yang memupuskan harapan Tottenham Hotspur arahan Antonio Conte untuk meraih gelar.

Middlesbrough sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester United di babak keempat Piala FA dan sekarang memberi kejutan lagi dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Cegah Hengkang, Arsenal Coba Pagari Bukayo Saka dengan Kontrak Baru

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa kekalahan yang diderita oleh Spurs adalah kekalahan tipikal mereka dengan pertahanan yang rapuh.

“Ini bukan kebetulan. Spurs sangat rapuh, ini tipikal Tottenham,” kata Alan Shearer, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

“Mereka adalah tim yang lebih baik dari awal hingga akhir. Mereka yang pertama dalam setiap tekel, mereka menciptakan peluang, dan memiliki lebih banyak energi.”