Hari Pertama TC Timnas U-19 Indonesia - 5 Pemain Masih di Inggris dan Yunani, 1 Pemain Persib Batal Gabung

By Bagas Reza Murti - Rabu, 2 Maret 2022 | 20:40 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia (skuad timnas U-19 Indonesia) sedang berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hari pertama pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia belum lengkap, 5 pemain masih berada di Eropa dan 1 pemain Persib Bandung batal gabung.

Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan perdana dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/3/2022) sore WIB.

Latihan dimulai dengan lari berkeliling lapangan, tepat sebelum memulai latihan fisik yang dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu

Latihan fisik langsung digenjot Shin Sang-gyu dengan memberikan latihan beeb test, dengan berlari dengan jarak 25 meter.

Para pemain harus mendengarkan nada beep yang diputar dengan pengeras suara.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Dukungan Penuh, Timnas U-19 Indonesia Diharapkan Bikin Bangga di Piala Dunia U-20 2023

Seperti diketahui beep test merupakan metode latihan untuk mengukur penyerapan maksimum oksigen dalam tubuh (VO2 max) dan kebugaran kardiovaskuler.

Para pemain harus melalui ini sebanyak 30 kali.Tak sedikit dari pemain yang terlihat kewalahan saat menjalani metode ini.

Dari pantauan BolaSport.com beberapa nama memang belum terlihat dalam latihan hari pertama ini.