Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Skotlandia Vs Ukraina Berpotensi Ditunda

By Khasan Rochmad - Kamis, 3 Maret 2022 | 18:00 WIB
Laga semifinal paly-off Piala Dunia 2022 antara Ukraina dan Skotlandia kemungkinan akan ditunda akibat imbas dari invasi Rusia-Ukraina. (TWITTER.COM/D_G_ALEXANDER)

BOLASPORT.COM – Laga semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Ukraina dan Skotlandia berpotensi akan ditunda akibat imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.

Imbas invasi Rusia ke Ukraina tidak hanya berdampak secara politis dan militer melainkan juga berdampak pada bidang olahraga.

Sejauh ini, Rusia telah dilarang tampil di berbagai ajang olahraga di dunia termasuk salah satunya sepak bola.

FIFA dan UEFA juga ikut turun tangan mengatasi permasalahan ini dengan beberapa cara seperti menghentikan Liga Ukraina demi keamanan.

Selain itu, keikutsertaan Spartak Moscow yang seharusnya melawan RB Leipzig di babak 16 besar di Liga Europa membuat timnya didiskualifikasi oleh UEFA.

Tempat penyelenggaran final Liga Champions 2022 yang sebelumnya direncanakan dihelat di St. Petersburg juga dialihkan ke Prancis, tepatnya di Stadion Stade de France.

Baca Juga: BREAKING NEWS - UEFA Pindahkan Final Liga Champions ke Paris

Saat ini, dampak lain adalah potensi tertundanya laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada akhir Maret mendatang.

Timnas Skotlandia, yang dijadwalkan bertemu timnas Ukraina di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/3/2022) waktu setempat di Glasgow, dikabarkan ingin menunda laga tersebut.