Gaji Baru Verstappen Lebih Mahal dari Ronaldo dan Messi Usai Juara F1, Bedanya Ratusan Miliar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 3 Maret 2022 | 18:50 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, saat naik podium pertama F1 GP Abu Dhabi 2021 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021). Pada momen tersebut, Verstappen sekaligus meraih gelar F1 2021 usai mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes). (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Max Verstappen memperpanjang masa baktinya di Red Bull Racing setelah meneken kontrak baru dengan nilai yang menggiurkan.

Red Bull Racing tidak butuh waktu lama untuk mempertahankan Max Verstappen yang musim lalu sukses memutus dahaga gelar mereka pada Formula 1.

Walau dibumbui kontroversi, Max Verstappen sukses menghentikan hegemoni Lewis Hamilton dan Mercedes berkat performa impresif sepanjang musim.

Dikutip dari Crash, Red Bull Racing mengganjar pembalap yang baru berusia 24 tahun itu dengan kontrak berdurasi panjang.

Baca Juga: Dampak Serang Ukraina, Gelaran F1 GP Rusia 2022 Kena Getahnya

Verstappen menandatangani kontrak baru bersama tim asal Milton Keynes tersebut sampai 2028. Enam tahun lagi!

"Memiliki Max sampai akhir tahun 2028 adalah bukti nyata dari intensitas kami," kata Kepala Tim Christian Horner.

"Fokus terdekat kami adalah mempertahankan gelar Max, tetapi kesepakatan ini juga menunjukkan dia adalah bagian dari rencana jangka panjang tim."

"Dengan usaha Red Bull Powertrains menuju regulasi mesin yang baru pada 2026, kami ingin memastikan pembalap terbaik telah diamankan untuk mobil kami pada masa mendatang."