Imbas Invasi ke Ukraina, Tim-tim Rusia Dihapus dari Gim FIFA 22

By Ivan Rahardianto - Kamis, 3 Maret 2022 | 22:45 WIB
Imbas invasi Rusia ke Ukraina, EA Sports mengatakan bahwa tim Rusia, baik klub maupun timnas sepakbolanya akan dihapus dari FIFA 22. (TWITTER.COM/ALKASS_DIGITAL)

BOLASPORT.COM - Imbas invasi Rusia ke Ukraina, EA Sports mengatakan bahwa tim Rusia, baik klub maupun timnas sepakbolanya akan dihapus dari FIFA 22.

Imbas invasi Rusia ke Ukraina, perusahaan yang menaungi video gim FIFA 22, EA Sports, akhirnya mengeluarkan pernyataan pada Rabu (02/03/2022) waktu setempat.

Dalam pernyataan tersebut, EA Sports mengatakan bahwa tim Rusia, baik klub maupun timnas sepakbolanya akan dihapus dari gim FIFA 22.

Ini adalah pertama kalinya EA Sports mengambil keputusan untuk menghapus seluruh negara dan timnya dari video gim sepak bola FIFA.

Selain itu, tindakan yang dilakukan EA sports adalah perkembangan terbaru dalam pengasingan Rusia dari dunia sepak bola.

Setelah sebelumnya, negara dengan luas wilayah terbesar di dunia tersebut telah diberi sanksi larangan bermain oleh FIFA dan UFEA di kompetisi internasional untuk klub dan tim nasional sepak bolanya.

Baca Juga: Salam Perpisahan dari Roman Abramovich untuk Para Fan Chelsea

 

"EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan seperti banyak suara di seluruh dunia sepak bola menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina," ujar pihak EA Sports, dikutip BolaSport.com dari akun Twitter EA Sports.

"Sejalan dengan mitra di FIFA dan UEFA, EA SPORTS telah memulai proses untuk menghapus tim nasional Rusia dan semua klub Rusia dari produk EA SPORTS FIFA."