Amanda Staveley Akui Sempat Tertarik untuk Beli Chelsea dari Abramovich

By Ivan Rahardianto - Sabtu, 5 Maret 2022 | 06:45 WIB
Amanda Staveley mengakui bahwa konsorsium dari Arab Saudi yang membeli Newcastle pada Oktober 2021 lalu, sempat tertarik untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich. (TWITTER.COM/THENUFCMAGS)

BOLASPORT.COM - Co-owner Newcastle United, Amanda Staveley, mengakui sempat tertarik untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah mengonfirmasi akan menjual Chelsea setelah menguasai The Blues selama 19 tahun alias sejak 2003. 

Keputusan Abramovich untuk menjual klub London itu muncul di tengah kemungkinan sanksi yang bisa diterimanya dari pemerintah Inggris.

Pasalnya, Abramovich dikenal memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang melancarkan invasi ke Ukraina.

Keputusan Abramovich dikomentari oleh Amanda Staveley yang memainkan peran penting dalam pembelian Newcastle United oleh Saudi Arabian Public Investment Fund (PIF).

Baca Juga: Kiper Newcastle United Tolak Tawaran Gabung dengan Manchester United

 

Perempuan berusia 48 itu mengatakan bahwa tidak adil untuk meminta Abramovich menjual Chelsea karena hubungan dengan Vladimir Putin.

"Kami harus selalu memegang tugas dan Anda selalu mempertanyakan itu," kata Amanda Staveley, dinukil BolaSport.com dari Daily Mail. 

"Public Investment Fund menjalankan klub sebagai lembaga otonom."