MotoGP Qatar 2022 - Tak Bisa Berbuat Banyak, Quartararo Pasrah Saat Kualifikasi

By Muhamad Husein - Minggu, 6 Maret 2022 | 06:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat beraksi pada Tes Pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampak kesulitan dalam menjalani sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2022. 

Fabio Quartararo baru saja menyelesaikan sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2022).

Pada sesi kali ini, Fabio Quartararo harus berjuang mulai dari kualifikasi 1 (Q1) setelah terlempar dari 10 besar pada saat sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP3). 

Setelah berhasil merebut posisi kedua pada sesi Q1, Quartararo bisa melaju ke sesi Q2 dan bersaing dengan 11 pembalap lainnya memperebutkan pole position.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2022 - Jorge Martin Rebut Pole Position, Marc Marquez Ke-3

Meski demikian, Quartararo malah gagal bersaing mendapatkan tempat terdepan dan hanya mampu mengamankan urutan ke-11.

Masalah pada top speed motor balap YZR-M1 digadang-gadang menjadi biang keladi Quartararo kesulitan di sesi kualifikasi.

Quartararo lalu menyindir bahwa masalah top speed tak ada masalah dan hasil kualifikasi adalah kerja keras yang sudah diupayakan.

"Yah sejujurnya saya merasa hebat di atas motor," kata pembalap berjuluk El Diablo tersebut kepada Motorsport.com dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Penjelasan Francesco Bagnaia Tak Pakai Mesin Baru Ducati: Terpikir Usai di Mandalika