Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Chelsea Pesta Gol Lawan Burnley, Liverpool Pepet Posisi Man City

By Khasan Rochmad - Minggu, 6 Maret 2022 | 03:37 WIB
Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United berkat gol semata wayang Sadio Mane. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Chelsea pesta gol ke gawang Burnley sementara Liverpool harus menang susah payah lawan West Ham untuk memepet posisi Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Chelsea berhasil mengalahkan Burnley dengan skor telak 4-0 saat bertandang ke Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB dalam pekan ke-28 Liga Inggris.

Gol-gol dicetak oleh Reece James menit ke-47, Kai Havertz (52',54'), dan Christian Pulisic (69').

Kemenangan ini adalah kemenangan ketiga Chelsea secara beruntun di Liga Inggris dan menjauhkannya dari kejaran Manchester United di peringkat keempat.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan perolehan 53 poin, unggul enam angka dari Man United yang baru akan bermain melawan Man City pada Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - King Kai Havertz Tak Kenal Ampun, Chelsea Gulung Burnley dengan 4 Gol

Pada laga lainnya di pekan ke-28 Liga Inggris yang memiliki kemenangan besar lainnya adalah laga Aston Villa melawan Southampton.

Laga yang dihelat pada Sabtu (5/3/2022) malam WIB di Villa Park ini menobatkan Philippe Coutinho sebagai bintang lapangan ini berlangsung menarik.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip BolaSport.com dari situs Premier League, Southampton justru tampil dominan dengan 62 persen penguasaan bola.