Update Klasemen MotoGP 2022 - Bastianini di Puncak Usai Raih Kemenangan Emosional

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Maret 2022 | 00:15 WIB
Dari kiri ke kanan, Brad Brinder (Red Bull KTM), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Pol Espargaro (Repsol Honda) di podium MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi juara pada balapan pembuka musim ini, MotoGP Qatar 2022.

Enea Bastianini memastikan gelar juara MotoGP Qatar 2022 seusai finis pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022).

Enea Bastianini menjadi juara MotoGP Qatar 2022 dengan membukukan 42 menit 13,198 detik. Dia unggul 0,346 detik atas Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis kedua, diikuti Pol Espargaro (Repsol Honda).

Bastianini meraih kemenangan setelah berhasil menyalip Pol Espargaro pada empat lap terakhir. Awalnya, Bastianini start dari posisi kedua.

Padahal, Espargaro tampak nyaman berada di depan sejak berhasil merebut posisi terdepan dari rekan setimnya, Marc Marquez saat lap kedua.

Baca Juga: Proliga 2022 - Kalahkan BJB, Petrokimia Antar Pertamina Juara Putaran Kedua

Kemenangan ini tidak hanya membuat pembalap asal Italia itu menjadi pemimpin klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Bastianini juga mengukir sejarah dengan membawa tim Gresini ke podium tertinggi Grand Prix (GP). Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di kelas premier sejak menjalani debut MotoGP pada 2021.

Kemenangan pembalap berusia 24 tahun itu juga sangat emosional bagi Nadia Padovani selaku team principal alias kepala tim Gresini.