MotoGP Qatar 2022 - Bastianini, Gresini, dan Kedekatan dengan Indonesia sebagai Rumah Kedua

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Maret 2022 | 10:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Brad Brinder (Red Bull KTM), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Pol Espargaro (Repsol Honda) di podium MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ada kedekatan khusus antara Indonesia dengan Gresini Racing yang baru saja memetik kemenangan pada MotoGP Qatar 2022 melalui Enea Bastianini.

Hasil manis diraih Gresini Racing setelah Enea Bastianini memenangi balapan seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Enea Bastianini menunjukkan penampilan yang rapi dan terukur pada MotoGP Qatar.

Bastianini merangkak dari posisi lima, memangkas gap sedetik dengan Pol Espargaro (Repsol Honda) di posisi pertama, dan memimpin sejak pertengahan lomba.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2022 - Buat Kejutan, Enea Bastianini Menangi Balapan Pembuka

Ini menjadi kemenangan perdana Bastianini di kelas premier sejak melakoni debut pada 2021 sebagai juara Moto2.

Garasi tim Gresini pun diliputi tangis haru begitu Bastianini menyentuh garis finis sebagai pembalap terdepan pada balapan 22 lap tersebut.

Kemenangan Bastianini ibarat penggenapan wasiat mendiang pemilik tim, Fausto Gresini, untuk mengembalikan kodrat Gresini sebagai tim independen musim ini.

Sebagai informasi, pada 2015-2021 tim asal Faenza, Italia, itu kehilangan jati diri saat mengurus proyek bersama Aprilia.