Menangi Balapan Pertama, Bastianini Dijanjikan Hidangan Spesial Saat MotoGP Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Maret 2022 | 15:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Brad Brinder (Red Bull KTM), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Pol Espargaro (Repsol Honda) di podium MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, pada MotoGP Qatar 2022 turut mendapat apresiasi dari dalam negeri.

Enea Bastianini menjadi pemenang balapan seri pertama MotoGP Qatar yang diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Sempat turun ke posisi lima pada lap pertama, Enea Bastianini dengan cermat memperbaiki posisinya hingga akhirnya memenangi balapan pembuka MotoGP 2022 itu.

Ada banyak kisah menarik yang terukir dari kemenangan Bastianini pada MotoGP Qatar.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2022 - Buat Kejutan, Enea Bastianini Menangi Balapan Pembuka

Bagi Bastianini sendiri, ini merupakan kemenangan pertamanya di kelas para raja sejak melakoni debut pada tahun lalu.

Kemenangan Bastianini juga berarti besar bagi Gresini Racing mengingat perjuangan tim tersebut untuk kembali menjadi tim independen di MotoGP.

Rencana Gresini kembali menjadi tim independen sempat berada dalam tanda tanya menyusul meninggalnya kepala tim, Fausto Gresini, akibat Covid-19 pada 2021.

Namun, keberanian istri mendiang Gresini, Nadia Padovani, mengambil tanggung jawab besar menghidupkan asa Gresini ke posisi mereka semula.