Ciro Alves Pamit dari Tira Persikabo, OTW Persija atau Persib?

By Alif Mardiansyah - Senin, 7 Maret 2022 | 18:45 WIB
Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves (kiri), sedang mengontrol bola dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, 29 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Ciro Alves mengisyaratkan diri kalau ia bakal berpisah dengan Tira Persikabo, lantas akankah bakal merapat ke Persija Jakarta atau Persib Bandung?

Dengan gelagatnya bakal hengkang dari Tira Persikabo membuat desas-desus Ciro Alves akan dipinang klub-klub besar Liga 1 termasuk Persija Jakarta atau Persib Bandung semakin mencuat.

Terlebih, Persija Jakarta dan Persib Bandung nampaknya masih belum menemukan striker gacornya dan disisi lain kita melihat permainan Ciro Alves bersama Tira Persikabo kemungkinan bisa menjadi opsi.

Ciro Alves terbilang cukup moncer bikin gol di Tira Persikabo ketimbang penyerang-penyerang yang dimiliki oleh Persija Jakarta atau Persib Bandung pada Liga 1 2021.

Jika boleh dibandingkan, Ciro Alves cukup unggul atas Marko Simic dalam kontribusinya di Liga 1 2021.

Ciro sudah mencatatkan 16 gol dan enam assist bersama Tira Persikabo di Liga 1 2021, sedangkan Simic menorehkan 14 gol serta dua assist.

Baca Juga: Top Scorer Liga 1 - Ilija Spasojevic Atasi Kejaran, Youssef Ezzejjari Gagal Tambah Pundi Gol Gara-gara Sentuhan Jamierson Xavier

Alhasil kehadiran Ciro Alves dapat bisa menjadi tandem jitu dengan Marko Simic atau bahkan bisa saja menggusur Simic.

Tak hanya unggul atas Marko Simic, Ciro Alves juga memiliki kelebihan statistik ketimbang penyerang Persib Bandung.