Morbidelli Tak Panik Yamaha Jadi Pabrikan Terburuk, Siap Bangkit pada MotoGP Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 8 Maret 2022 | 14:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (tengah), saat peluncuran tim untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, ingin bangkit dari hasil buruk pada balapan MotoGP Qatar 2022.

Franco Morbidelli hanya mampu finis di urutan ke-11 pada balapan seri pertama MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Franco Morbidelli ikut terseret dalam hasil buruk Yamaha yang hanya menempatkan pembalap tercepat, Fabio Quartararo, di posisi kesembilan.

Yamaha pun tenggelam di posisi terbawah pada klasemen konstruktur semenjak lima pabrikan lain mampu menempatkan pembalap mereka di posisi yang lebih baik.

Baca Juga: MotoGP 2022 Adalah Lari Maraton, Bos Repsol Honda Tak Sesali Hasil Marc Marquez

Padahal, Sirkuit Qatar merupakan sirkuit yang menguntungkan Yamaha. Di kelas MotoGP catatan mereka paling baik dengan sembilan kemenangan.

Musim lalu Yamaha bahkan menyapu bersih dua balapan di Qatar melalu Maverick Vinales yang memenangi GP Qatar dan Quartararo pada GP Doha.

Namun, hasil yang berbeda 180 derajat didapatkan pabrikan asal Iwata pada musim 2022.

Kurangnya grip yang disebabkan tekanan ban mempersulit perjuangan Quartararo dkk. yang sejak tes pramusim mengeluhkan kelemahan dalam top speed.