Tak Diragukan Lagi, Harry Kane bakal Jadi Raja Gol Sepanjang Masa Liga Inggris

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 8 Maret 2022 | 17:30 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, diyakini akan melampaui Alan Shearer untuk menjadi raja gol sepanjang masa Liga Inggris. (TWITTER.COM/HKANE)

BOLASPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, diyakini akan melampaui Alan Shearer untuk menjadi raja gol sepanjang masa Liga Inggris

Harry Kane tampil impresif saat membela Tottenham Hotspur menghadapi Everton pada pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022 di Tottenham Hotspur Stadium. 

Dalam duel yang digelar Senin (7/3/2022) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, Harry Kane mencetak dua gol untuk kemenangan 5-0 Spurs atas Everton.

Harry Kane menciptakan gol pertamanya pada menit ke-37 usai memanfaatkan umpan Matt Doherty dari tengah lapangan.

Kane, yang lolos dari perangkap offside, kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur ke sisi kanan gawang Everton.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Gasak Everton, Gol ke-176 Harry Kane Bawa Tottenham Hotspur Dekati Posisi Empat Besar

Pada menit ke-55, striker berpaspor Inggris ini sukses mencetak brace dengan tendangan voli kaki kiri di dalam kotak 16. 

Berkat dua gol ke gawang Everton, Kane menorehkan catatan gemilang dengan melewati rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, di daftar top scorer sepanjang masa Premier League.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi Premier League, Kane sekarang mengoleksi 176 gol alias satu gol di depan Henry.