Indonesia Masters dan Indonesia Open Boleh Dihadiri Penonton

By Muhamad Husein - Rabu, 9 Maret 2022 | 08:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (20/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan gelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open tahun ini boleh dihadiri penonton.

PP PBSI telah mengumumkan bahwa dua kompetisi bulu tangkis bergengsi tanah air itu akan mengizinkan kembali para penggemar menonton langsung pertandingan.

Namun demikian, PP PBSI juga memberikan catatan bahwa penonton yang hadir akan dibatasi dengan tidak mencapai 100 persen.

Hal ini lalu menjadi kabar baik bagi penggemar bulu tangkis di Indonesia karena dua gelaran tersebut pada tahun lalu harus kosong dari keriuhan penggemar.

Baca Juga: Cerita Kento Momota Terkena Imbas Konflik Rusia-Ukraina Jelang German Open 2022

Sebagai informasi, kedua turnamen itu pada tahun lalu digelar di Pulau Dewata, Bali, dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton karena alasan pandemi Covid-19.

Sedangkan pada tahun ini, Indonesia Masters dan Indonesia Open akan digelar di Istora Gelora Bung Karno pada 7-12 Juni dan 14-19 Juni dengan izin memperbolehkan penonton hadir ke lokasi pertandingan.

"Setelah pandemi, inilah turnamen bulu tangkis terbesar di tanah air akan kami gelar kembali di tempat asalnya yaitu Istora Gelora Bung Karno," kata Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, dikutip BolaSport.com dari Antara.

Mimi lalu menjelaskan terkait aturan penonton boleh hadir di dua kompetisi itu akan tergantung dari rekomendasi pemerintah menyangkut penanggulangan pandemi.

Baca Juga: German Open 2022 - Tim Indonesia Tes Lapangan, Cuaca Dingin Jadi Tantangan