Manajer Persipura yang Suruh Timnya Tak Hadir Lawan Madura United, Berujung Sanksi Larangan Setahun dan Denda Rp 50 Juta

By Bagas Reza Murti - Rabu, 9 Maret 2022 | 20:00 WIB
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Persipura Jayapura, Arvydas Ridwan Madubun alias Bento Madubun resmi dihukum oleh PSSI karena keterlibatannya untuk menganjurkan tak hadir pada laga melawan Madura United.

Persipura Jayapura akhirnya mendapat hukuman resmi dari PSSI, buntut aksinya tak hadir dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 melawan Madura United, 21 Februari 2022 lalu.

Tim Mutiara Hitam seharusnya bertanding lawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 21 Februari 2022.

Namun mereka tak kunjung datang hingga akhirnya laga dibatalkan oleh PT LIB.

Persipura telah mengirimkan kronologi dari keputusan tidak hadir dalam laga melawan Madura United tersebut.

Baca Juga: Pelatih Ansan Greeners Puji Assist Asnawi, tapi Kritik Cara Bertahannya Usai Kalah Memalukan dari Tim Kasta Keempat

Mereka menjelaskan bahwa pemain yang seharusnya bermain saat itu dinyatakan reaktif Covid-19 setelah melakukan tes antigen tepat sebelum pertandingan.

Padahal dari hasil PCR dari pihak PT LIB masih dinyatakan ada 14 pemain di tim utama karena mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, Persipura berdalih bahwa salah satu pemainnya menunjukkan gejala saat hendak berangkat ke stadion.