German Open 2022 - Fajar/Rian Mengaku Belum Bermain dengan Baik

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Maret 2022 | 09:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, selesai bertanding pada babak pertama German Open 2022, Rabu (9/3/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dua wakil Indonesia kompak memenangi pertandingan pada hari kedua babak 32 besar German Open 2022. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Bertanding di Westenergie Sporthalle pada hari Rabu (9/3), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang mudah 21-10, 21-6 atas Oliver Laydon-Davis/Anona Pak (Selandia Baru).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menjalani laga lebih panjang sebelum menang 21-14, 9-21, 21-14 atas Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark).

Baca Juga: Jadwal German Open 2022 - Lima Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih mencari feel pertandingan pada laga perdana. Banyaknya melakukan kesalahan sendiri menjadi evaluasi jelang laga selanjutnya.

"Ya Alhamdulillah menang, tetapi mainnya masih tidak enak. Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," ucap Fajar dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini pertandingannya lancar tanpa ada cedera sampai akhir. Untuk tadi bermain feeling mainnya masih belum enak," aku Fajar.

"Kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat feel mainnya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock dan lapangannya. Kemarin sudah enak pas latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa shuttlecocknya seperti beda dengan pas yang latihan," ucap Rian.

Baca Juga: Rekap German Open 2022 - Indonesia Sempurna pada Hari Kedua

"Evaluasinya lebih fokus dari service. Harus lebih disiapin dan jangan ragu-ragu untuk pukulan sambungannya," ujar Rian.