Gagal Finis di Qatar Tak Pupuskan Mimpi Jorge Martin Jadi Juara MotoGP

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 10 Maret 2022 | 16:40 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, merayakan pole position pada kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, 5 Maret 2022. (DENOUR/AFP)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2022 tidak dibuka dengan hasil bagus bagi pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, setelah gagal finis pada MotoGP Qatar.

Jorge Martin harus menelan pil pahit setelah terlibat insiden dengan Franceso Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2022).

Kecelakaan tersebut melengkapi performa minor Jorge Martin pada balapan MotoGP Qatar setelah start balapannya juga kurang bagus.

Sukses merebut pole position, Martin justru tenggelam pada awal lap. Dia kehilangan posisi akibat mencoba menghindari benturan dengan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Baca Juga: Diasapi Brad Binder di Qatar, Marc Marquez Sulit Pahami Motor KTM

Martin pun makin merana karena kemenangan akhirnya yang diraih Bastianini.

Seperti diketahui, Martin dan Bastianini terlibat persaingan untuk posisi pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo yang dikabarkan lowong pada musim depan.

Kendati demikian, Martin menolak untuk menyerah. Target tinggi pun tak diubahnya hanya karena nol poin pada balapan pertama.

Baca Juga: Tampil Impresif, Enea Bastianini Disebut Aset Penting Bagi Ducati