Beberapa Penyebab yang Membuat Liga 1 2021/2022 Tidak Bisa Pakai Penonton

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 10 Maret 2022 | 18:15 WIB
Ilustrasi Liga 1 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang menyisahkan empat pertandingan dari masing-masing klub sepertinya tidak akan membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengizinkan adanya penonton dalam stadion.

Penyebabnya karena di Bali hanya satu venue saja yang bisa digunakan pakai penonton yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara untuk Stadion I Gusti Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sudjana tida mempunyai bangku single seat tak seperti Stadion Kapten I Wayan Dipta.

PT LIB pun harus berpikir secara matang untuk memutuskan pertandingan Liga 1 2021/2022 digelar pakai penonton atau tidak.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengaku bahwa ia sudah melihat surat edaran dari pemerintah Indonesia yang mempersilahkan pertandingan olahraga di Tanah Air boleh pakai penonton.

Syaratnya penonton harus sudah vaksin booster untuk bisa masuk ke dalam arena pertandingan.

Baca Juga: Jelang Duel, Teco Kirim Pujian untuk Kompatriotnya yang Terdegradasi Bareng Persiraja

Rencana PT LIB untuk menggelar pertandingan pakai penonton di Liga 1 2021/2022 sebelumnya sempat mencuat saat memasuki putaran kedua.

Setelah berdiskusi dengan Satgas Bali dan pemerintahan Bali, PT LIB rupanya tidak mendapatkan izin karena Covid-19 sedang tinggi di Pulau Dewata.