Fabio Quartararo dkk Paling Menderita di Qatar tapi Bisa Bangkit pada MotoGP Indonesia

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 10 Maret 2022 | 20:22 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat peluncuran tim untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, memperkirakan Fabio Quartararo dkk. bisa menunjukkan tajinya pada MotoGP Indonesia 2022.

Yamaha menjadi pabrikan paling mengecewakan pada balapan seri pertama MotoGP Qatar yang diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Tak satu pun pembalap Yamaha yang menunjukkan sinar mereka pada balapan MotoGP Qatar.

Pencapaian terbaik datang dari sang juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang hanya bisa geleng-geleng kepala setelah finis di posisi ke-9.

Baca Juga: Fabio Quartararo dan 7 Pembalap Lain Tak Ikut Parade dengan Presiden Jokowi

Pembalap Monster Energy Yamaha lain, Franco Morbidelli, hanya bisa finis ke-11 setelah sempat melorot ke posisi belakang pada awal lomba.

Adapun pembalap tim satelit WithU Yamaha RNF Racing, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, harus puas menempati posisi ke-14 dan ke-16.

Padahal, soal catatan kemenangan di Losail, Yamaha paling banyak dibanding pabrikan lain pada MotoGP.

Tahun lalu mereka malah menyapu bersih dua balapan MotoGP di Losail melalui kemenangan dari Maverick Vinales pada GP Qatar dan Fabio Quartararo pada GP Doha.

Baca Juga: Meriahkan MotoGP Indonesia 2022, Presiden Jokowi Bakal Parade dengan 20 Pembalap