Meriahkan MotoGP Indonesia 2022, Jokowi Tonton Aksi Marc Marquez Dkk di Mandalika

By Muhamad Husein - Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass B (SETPRES/AGUS SUPARTO)

BOLASPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan hadir dalam balapan seri kedua MotoGP Indonesia 2022 pada 20 Maret mendatang.

MotoGP akan menggelar balapan kedua musim ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Ajang ini telah ditunggu-tunggu penggemar terutama Indonesia yang terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 1997.

Kemeriahan MotoGP Indonesia 2022 kian terasa karena sejumlah pembalap akan melakukan parade di ibukota DKI Jakarta pada 16 Maret.

Baca Juga: Motivasi dari Marc Marquez, Pol Espargaro Bisa Rebutkan Gelar MotoGP 2022

Selain parade, Marc Marquez dkk juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Setelah pertemuan itu, para pembalap akan melanjutkan perjalanan ke Lombok menghadapi sesi latihan bebas hari pertama di Mandalika dua hari kemudian.

Tidak hanya di Jakarta saja, Presiden Jokowi juga akan memeriahkan ajang MotoGP Indonesia 2022 dengan menonton aksi mereka di lintasan Mandalika secara langsung.

Kejutan lainnya adalah Presiden Jokowi juga direncanakan menjadi sosok yang memberikan hadiah  kepada para peraih podium MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga: Seri Pertama MotoGP 2022 Berakhir Bencana, Adik Valentino Rossi Sedang Merana