Ganda Putra Nomor 1 Malayia Siap Ikuti All England Usai Absen karena Covid-19

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Maret 2022 | 17:40 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik, akan terbang ke Birmingham, Inggris, besok, Minggu (13/3/2022) dengan tekad baru pada All England Open 2022.

Setelah menyelesaikan karantina lima hari dan tes kebugaran kemarin, Jumat (11/3/2022), Soh Wooi Yik telah diizinkan bermain pada All England Open 2022, 16-20 Maret bersama Aaron Chia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelumnya mengundurkan diri dari German Open 2022 yang sedang berlangsung setelah ia dinyatakan positif Covid-19 sebelum keberangkatan mereka ke Mulheim.

Baca Juga: Kerap Serukan Comeback, Eks Jagoan 2 Divisi Sadar Diri Tak Bisa Balik ke UFC

"Saya hanya senang bahwa saya akan pergi (ke All England). Saya sangat cemas selama lima hari terakhir," kata Soh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya memiliki emosi yang berbeda ketika saya sendirian saat karantina. Saya harus menyemangati diri sendiri untuk tetap positif. Saya tidak akan menyangkal bahwa saya khawatir. Dapatkah saya mengatasi kondisi kebugaran dan kesehatan saya?"

"Ada berbagai macam pikira,  tetapi saya mencoba untuk tetap fokus. Saya melakukan latihan saya sendiri dan berolahraga setiap hari dengan raket saya! Saya menonton pertandingan bulu tangkis, menganalisis video, dan aktif di media sosial," tutur Soh.

Chia/Soh yang menjadi unggulan keempat pada All England Open 2022 semula akan melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pada babak pertama. Tetapi, lawan akan berubah setelah pertemuan manajer tim pada Senin.

Senin. Rusia akan digantikan oleh pasangan cadangan yang akan dipromosikan ke undian utama.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah melarang pemain Rusia berkompetisi karena invasi negara tersebut ke Ukraina.