Sean Gelael Buka Tirai FIA WEC 2022 dengan Tes Pramusim di Sebring

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:45 WIB
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menjelanhg tes pramusim FIA World Endurance Championship (FIA WEC) 2022 di Sebring, Amerika Serikat. (JAGONYA AYAM)

BOLASPORT.COM - Sepekan sebelum FIA World Endurance Championship (FIA WEC) 2022 digelar, sesi tes pramusim diadakan di Sebring, Amerika Serikat.

Tes selama dua hari dengan istilah khas WEC, Prologue, ini akan dimanfaatkan oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael, untuk mengenal banyak hal.

Pertama tentu saja dua rekan setim Sean Gelael, Robin Frinjs dan Rene Rast. Selanjutnya, timnya Team WRT #31, dan Sirkuit Sebring.

Baca Juga: Final Four Proliga 2022 - Pimpin 2 Set Awal Bogor LavAni Menyerah dari SBS

Beda dengan rekan-rekan setim sebelumnya yang boleh dibilang adalah teman dalam keseharian, Frinjs dan Rast bagi Sean Gelael adalah seperti orang baru.

Mereka pernah satu grid seperti Frinjs yang tahun lalu adalah musuh Sean dalam perburuan gelar juara FIA WEC kelas LMP2. Frinjs membela WRT #31 yang akhirnya menjadi juara, Sean JOTA #28 menjadi runner-up.

"Kami pembalap profesional, akan saling mengisi satu sama lain demi mempertahankan gelar juara ini," ujar Frinjs.

"Ya, saya rasa Rast juga berpandangan sama. Kami harus sepakat bahwa kepentingan tim di atas segalanya," kata Sean.

Sean sebelumnya pernah berlaga di sirkuit di Amerika, seperti saat dia ikut Free Practice F1 GP Amerika di Circuit of The Americas di Austin, Texas.

Baca Juga: Ganda Putra Nomor 1 Malayia Siap Ikuti All England Usai Absen karena Covid-19